Nov 17

PEMBAGIAN KTM-ATM BTN

PEMBAGIAN KTM-ATM BTN

Menindaklanjuti kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), diinformasikan bahwa KTM-ATM dan Buku Rekening BTN untuk Mahasiswa Semester I Tahun Akademik 2014/2015.

ktm-btn

Adapun teknis pembagain adalah sebagai berikut.

  1. Pembagian dilaksanaksanakan di Ruang Pembayaran SPP Subbag. Keuangan mulai Tanggal 17 Nopember 2014 Pukul 09.00 – 15.00 WIB dengan jadwal sebagai berikut :
    1. PAI, PBA                               Senin, 17 Nopember 2014
    2. TBI, IPS                                  Selasa, 18 Nopember 2014
    3. TMTK, TIPA-BIO                  Rabu, 19 Nopember 2014
    4. PGMI, PGRA                         Kamis, 20 Nopember 2014
    5. HK, HES                                Jumat, 21 Nopember 2014
    6. Perbankan Syariah                  Senin, 24 Nopember 2014
    7. SPI, KPI, AF                          Selasa, 25 Nopember 2014
    8. TH, PMI, BKI                                    Rabu, 26 Nopember 2014
  2. Pengambilan KTM-ATM dan Buku Rekening BTN secara langsung dan tidak bisa diwakilkan dengan alasan apapun;
  3. Syarat pengambilan dengan menunjukkan KTP, asli dan kopiannya;ktm-btn2

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.

Nov 14

Cara Menggunakan Mendeley Untuk Keperluan Penelitian

mendeley_sumberMendeley adalah software referensi manager yang memudahkan Anda dalam penulisan karya ilmiah seperti skripsi atau lainnya. Dalam penggunaannya mendeley akan secara otomatis membuat referesi dan daftar pustaka dari suatu karya ilmiah yang sedang dikerjakan.

Mendeley akan bekerja secara otomatis membuat kutipan referensi / daftar pustaka apabila Anda sudah membuat library atau perpustakaan di mendeley. Perpustakaan di mendeley inilah yang akan membantu Anda membuat catatan kaki / bodynote secara otomatis.

Langsung saja kita coba tutorial mendeley. Untuk saat pertama menginstal mendeley Anda memerlukan aktifasi mendeley melalu link yang dikirim ke email Anda. Continue reading “Cara Menggunakan Mendeley Untuk Keperluan Penelitian” »

Nov 14

Cara Pendaftaran dan Pemanfaatan OJS(Open Journal System) IAIN Syekh Nurjati Cirebon

product_ojsOpen Journal System (OJS) adalah platform pengelolaan jurnal ilmiah secara online. OJS memungkinkan pengelola jurnal untuk migrasi dari sistem pengelolaan offline menjadi online. Mulai dari sebuah manuscript dikirim oleh penulis, proses reviewing, tracking, dan sebagainya hingga manuscript tersebut diterima untuk diterbitkan dalam sebuah jurnal, semuanya bisa dilakukan dengan OJS. Oleh karena itu, di samping hemat karena bersifat paperless, penggunaan OJS juga sangat cocok untuk kondisi di Indonesia yang secara geografis sangat luas. Jurnal yang tergabung dengan aplikasi OJS akan mudah diindex oleh scopus ataupun pengindexan lainnya sehingga akan sangat membantu sekali dalam kenaikan pangkat.

Pada tulisan ini berisi panduan penggunaan OJS bagi penulis. Tujuannya adalah untuk memberikan petunjuk dan tips bagi pengguna OJS di Indonesia sebagai alternatif dari panduan resmi OJS yang dikeluarkan oleh PKP. Diharapkan bahwa panduan ini bisa bermanfaat bagi pengelola jurnal online yang menggunakan platform OJS. Continue reading “Cara Pendaftaran dan Pemanfaatan OJS(Open Journal System) IAIN Syekh Nurjati Cirebon” »

Oct 31

Form Pengisian Biodata Dosen dan Tenaga kependidikan

Data pendidikan Islam yang lengkap dan akurat sangat diperlukan sebagai alat pendukung untuk memperjuangkan anggaran program pendidikan Islam. Contohnya data Pondok Pesantren. Untuk memperjuangkan anggaran pendidikan bagi para santri di Pesantren yang murni hanya mengaji, BAPPENAS meminta pihak Kementerian Agama untuk menyiapkan datanya secara lengkap dan akurat”, demikian paparan yang disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, di hadapan para peserta Kegiatan Pengembangan Kapasitas Pengelola Data EMIS Tingkat Kanwil/Kankemenag/PTAIN/Kopertais Tahun 2014 (Cluster Palembang), di Palembang, Rabu (10/09).

Dalam rangka pemutahiran data EMIS tersebut diwajibkan untuk seluruh dosen ataupun karyawan baik tetap maupun tidak tetap untuk mengisi pendataan melalui Form yang dapat diunduh pada link Form Pendataan Dosen dan Karyawan Continue reading “Form Pengisian Biodata Dosen dan Tenaga kependidikan” »

Oct 31

Pengumuman Pengambilan Ijazah dan Akta IV Wisuda X

PENGUMUMAN PENGAMBILAN IJAZAH DAN AKTA IV WISUDA X

wisuda X

Kepada seluruh Alumni Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon Wisuda X, Tahun Akademik 2014/2015 dapat melakukan pengambilan IJAZAH dan AKTA IV dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pengambilan Ijazah/Akta IV dilaksanakan di Sub-Bagian Akademik Lt. II Rektorat mulai 3 Nopember sampai dengan 31 Desember 2014;
  2. Pengambilan Ijazah/Akta IV langsung oleh yang bersangkutan dengan menunjukkan dan menyerahkan LEMBAR VERIFIKASI ASLI dan FOTO COPY REKAP PEMBAYARAN SPP;
  3. Pada saat pengambilan, yang bersangkutan menandatangani buku pengambilan Ijazah;
  4. Apabila yang bersangkutan berhalangan (sakit keras, kerja di luar kota/negeri), boleh mewakilkan dengan ketentuan.
    1. Wakil adalah salah seorang anggota keluarga Alumni;
    2. Menunjukkan surat kuasa yang ditandatangani di atas Materai 6000 oleh yang memberi kuasa dan identitas asli (KTP/SIM) yang bersangkutan;
    3. Menunjukkan identitas asli dan foto copy (KTP/SIM) yang diberi kuasa pengambilan;
    4. Pada saat pengambilan, wakil menandatangani buku pengambilan Ijazah dan mencantumkan nama jelas dan nomor ponsel;
  5. Pengambilan Transkrip Nilai dilakukan di Fakultas masing-masing.

Demikian pengumuman ini disampaikan agar diperhatikan dan dilaksanakan.

Cirebon, 31 Oktober 2014

Ttd.

Kepala Sub-Bagian Akademik

Oct 23

Akses Jurnal Internasional Bereputasi

Seiring kemajuan teknologi, tulisan dosen tidak hanya dapat dimuat di jurnal lokal maupun nasional, tetapi juga di jurnal internasional. Mengakses jurnal internasional pun tidak terlalu sulit. Dirjen Dikti Kemendikbud mensyaratkan dimuatnya tulisan di jurnal internasional sebagai salah satu ketentuan untuk kenaikan jabatan fungsional dosen, terutama ke Guru Besar.

Terdapat dua kriteria jurnal, yakni bereputasi dan predator. Untuk mengetahui reputasi sebuah jurnal dapat diakses melalui:

doaj.org; SCImago Journal Rank; atau melalui Google Scholar

Selamat berburu jurnal internasional!

 

Oct 17

Jadual dan Tata Tertib Ujian CPNS IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jadual Ujian CPNS Sistem CAT IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2014

Hari Rabu Tanggal 05 Nopember 2014

  1. Sesi I Pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB
  2. Sesi II Pukul 11.00 s.d. 13.00 WIB
  3. Sesi III Pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB

Hari Kamis Tanggal 06 Nopember 2014

  1. Sesi I Pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB
  2. Sesi II Pukul 11.00 s.d. 13.00 WIB

Tempat Pelaksanaan

  1. Lab Jurusan Matematika
  2. Lab Pusat Komputer Gedung PGMI

Download Nama Peserta dan Jadual Ujian CPNS

Jadual 1  Jadual 2  Jadual 3  Jadual 4  Jadual 5  Jadual 6

 

 Tata Tertib Peserta Ujian CPNS Sistem CAT IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2014

Untuk Kelancaran Pelaksanaan Ujian CPNS, Panitia menetapkan tata tertib sebagai berikut: Continue reading “Jadual dan Tata Tertib Ujian CPNS IAIN Syekh Nurjati Cirebon” »

Oct 01

Pemberitahuan dan Tata Tertib Wisuda X

Diberitahukan dengan hormat kepada Wisudawan dan Wisudawati IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2014,

untuk menjaga kekhidmatan dan kelancaran upacara, panitia menetapkan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

Pemberitahuan Wisuda

Sep 22

Pengumuman Pelaksanaan Wisuda X

PENGUMUMAN

Berdasarkan hasil Rapat Panitia Wisuda X IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat, 19 September 2014 diumumkan Jadwal Pelaksanaan Kegiatan sebagai berikut.

  1. Wisuda X IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan dilaksanakan Kamis, 2 Oktober 2014 Pukul 07.00 WIB s/d Selesai di Aula Hotel Green Apita Jalan Tuparev 323 Cirebon. Bagi wisudawan dan atau undangan yang hadir setelah Pukul 07.30 WIB tidak diperkenankan masuk mengikuti Prosesi.
  2. Pengambilan Baju Toga dan Undangan di Bagian Umum Rabu, 1 Oktober 2014 Pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan membawa Foto Copy Bukti Pembayaran Wisuda dari Bagian Keuangan
  3. Gladi Bersih dilaksanakan Rabu, 1 Oktober 2014 Pukul 13.30 WIB s/d Selesai Di Aula Hotel Green Apita Jalan Tuparev 323 Cirebon. Seluruh wisudawan wajib datang dan mengikuti gladi dengan tertib dan khusyuk.

Demikian pengumuman ini dibuat, agar diperhatikan dan dilaksanakan.

Cirebon, 22 September 2014

Ttd.

P A N I T I A

Sep 12

Cara Mengupload Dokumen Pendukung RKD dan Laporan BKD

Supaya file atau dokumen pendukung dapat dilihat oleh asesor,

1. Tipe File Berbentuk pdf atau jpg

2. Gunakan nama untuk file atau dokumen pendukung tidak menggunakan spasi

3. File yang akan diupload tidak 1 folder dengan aplikasi BKD agar bisa di view

atau dapat menggunakan underscore (underline) misalkan

ijasahs2saluky                         atau         ijasah_s2_saluky

IjazahS1saluky                         atau        IjazahS1saluky

sertifikasidosensaluky           atau       sertifikasi_dosen_saluky

 

panduan aplikasi BKD 2014

 

 

upload dokumen

 

 

eror

 

 

 

Older posts «