Apr 02

TUGAS POKOK FUNGSI MENURUT PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 11 TAHUN 2013

TUGAS POKOK DAN FUNGSI ORGANISASI

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SYEKH NURJATI CIREBON

BERDASARKAN

PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA

NOMOR   11  TAHUN 2013

TENTANG

ORGANISASI DAN TATA KERJA

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SYEKH NURJATI CIREBON

 

I.  KEDUDUKAN, TUGAS, FUNGSI, DAN ORGAN INSTITUT

A. Kedudukan

Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon (selanjutnya disebut institut) adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Agama.

Secara fungsional,  Institut dibina oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam.

 

B. Tugas

Tugas Institut melaksanakan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang meliputi program pendidikan akademik, vokasi dan/atau profesi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keagamaan Islam dan ilmu umum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

C. Fungsi

Dalam melaksanakan tugas dimaksud di atas Institut  menjalankan fungsi:

  1. perumusan dan penetapan visi, misi, kebijakan, dan perencanaan program;
  2. penyelenggaraan dan pelaksanaan pendidikan akademik, vokasi dan/atau profesi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keagamaan Islam dan ilmu umum;
  3. pelaksanaan pembinaan sivitas akademika; dan
  4. pelaksanaan administrasi dan pelaporan.

D. Organ Institut

Organisasi Institut terdiri dari organ pengelola dan organ pertimbangan.

Continue reading “TUGAS POKOK FUNGSI MENURUT PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 11 TAHUN 2013” »

Mar 26

PENGUMUMAN PELAKSANAAN WISUDA XI

P E N G U M U M A N

Nomor : In.14/B.II/PP.00.9/0608/2015

Berdasarkan hasil Rapat Panitia Wisuda XI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, diumumkan Jadwal Pelaksanaan Kegiatan sebagai berikut.

 

Wisuda XI IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan dilaksanakan Sabtu, 25 April 2015 Pukul 07.00 WIB s/d Selesai di Gedung Pancaka Braja Pertamina Klayan Cirebon. Bagi wisudawan dan atau undangan yang hadir setelah Pukul 07.30 WIB tidak diperkenankan masuk mengikuti Prosesi.

 

Pengambilan Baju Toga dan Undangan di Bagian Umum Jum’at, 24 April 2015 Pukul 08.30 – 11.30 WIB dengan membawa Foto Copy Bukti Pembayaran Wisuda dari Sub-Bagian Keuangan.

 

Gladi Bersih dilaksanakan Jum’at, 24 April 2015 Pukul 13.30 WIB s/d Selesai di Gedung Pancaka Braja Pertamina Klayan Cirebon. Seluruh wisudawan wajib datang dan mengikuti gladi dengan tertib dan khusyuk.

 

Demikian pengumuman ini dibuat, agar diperhatikan dan dilaksanakan.

 

Cirebon, 26 Maret 2015

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan

Ttd.

Drs. H. Sa’dullah, M.M.

NIP. 19620908 199303 1 001

Mar 04

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI BEASISWA SUPERSEMAR 2015

PENGUMUMAN

Nomor : In.14/B.II/PP.00.9/0402/2015

 

Menindaklanjuti Surat Yayasan Supersemar Nomor : Set.828/YS/BB/12/2014 Tanggal : 15 Desember 2014 Tentang Alokasi Beasiswa Supersemar Tahun 2015 untuk mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebanyak 12 orang. Bersama ini disampaikan hal-hal berikut :

 

1. Sehubungan dengan telah selesainya seleksi calon penerima beasiswa Supersemar Tahun 2015 oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dipandang perlu ditetapkan calon penerima dimaksud.

 

2. Bahwa mereka yang namanya tersebut di bawah ini dinyatakan lulus seleksi sebagai calon penerima beasiswa Supersemar Tahun 2015 IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

No

Nama Mahasiswa

NIM

Fakultas

Jurusan

Smt

IP

BAR/

PRP

1

2

3

4

5

6

7

8

1

EVIE NURJANNAH

14121110051

ITK

PAI

VI

3,44

BAR

2

AGUS LUTHFI

14121110028

ITK

PAI

VI

3,34

BAR

3

NISWAH AZIZAH

14121220228

ITK

PBA

VI

3,55

BAR

4

SANTIARA AFIFATUN NISA

14121320259

ITK

TBI

VI

3,55

BAR

5

NYAI IKA PURMANAH

1413143091

ITK

TIPS

IV

3,61

BAR

6

SITI HALIMATUS SYA’DIAH

1413152042

ITK

TMTK

IV

3,41

BAR

7

NANA SOLIHIN

14121610710

ITK

TIPA Bio

VI

3,68

BAR

8

HIMATUN MARDHIYAH

14121720802

ITK

PGMI

VI

3,50

BAR

9

IKE FEGI ROSLIYANTI

14122220895

SEI

HES/MA

VI

3,59

BAR

10

IKLIMATUL JANNAH

1413324024

UAD

KPI

IV

3,42

BAR

11

DIDI MAHDI

14123441269

UAD

TH

VI

3,52

BAR

12

AAF FATKHATUL IFQOH

1413361001

UAD

BKI

IV

3,61

BAR

 

3. Kepada mereka yang namanya tersebut di atas agar menghubungi Kasubbag Kemahasiswaan (Pak Aep) Kamis, 05 Maret 2015 Pukul 10.00 – 11.30 WIB di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan untuk penandatangan pengajuan Surat Keputusan Ketua Umum Yayasan Supersemar tentang bantuan beasiswa Supersemar Tahun 2015.

 

Cirebon, 04 Maret 2015

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan

Ttd.

Drs Mahmud

NIP 19660719 199703 1 001

 

Feb 24

PENGUMUMAN SELEKSI CALON PENERIMA BEASISWA BI

PENGUMUMAN

Nomor : In.14/B.II/PP.00.9/0330/2015

Menindaklanjuti Surat Bank Indonesia Nomor : 17/4/Dkom/GPR Tanggal : 20 Februari 2015 Tentang Tahapan Seleksi Calon Penerima Beasiswa BI, dengan ini diumumkan Daftar Calon Penerima Beasiswa Bank Indonesia yang lolos seleksi administrasi sebanyak 70 (tujuh puluh) orang sebagai berikut.

 

NO NIM NAMA JURUSAN SEMESTER KETERANGAN
1 14112210001 AAL JAYALIA HES/MA VIII BARU
2 14112210167 ZAKIYAH ULFAH HES/MA VIII BARU
3 14122210996 KHOTIBUL UMAM HES/MA VI BARU
4 14122210974 HABIB YUSUF HES/MA VI BARU
5 14122211005 MARYANI HES/MA VI BARU
6 14122231118 SINTA NURMALAH HES/MA VI BARU
7 14122211065 WINDY APRILLIANI HES/MA VI BARU
8 1413231011 DIAN OKTAVIANI HES/MA IV BARU
9 14122211015 NANDA SEVTY UTOMO HES/MA VI BARU
10 14122211008 MOHAMAD ISMANANDAR HES/MA VI BARU
11 14112220192 SITI NURHAYATI HES/MA VIII BARU
12 14112210008 ADE PRANOTO HES/MA VIII BARU
13 14112210165 ZAENAL AGUS YANI HES/MA VIII BARU
14 14122231111 MUHAMMAD GHONIYUL AQIL HES/MA VI BARU
15 14122210935 ASSA FITO MOHAMMAD HES/MA VI BARU
16 14122220897 JUWITA SARI HES/MA VI BARU
17 14122220906 SRI NURLIA HES/MA VI BARU
18 14122210915 AAN RAHMAWATI HES/MA VI BARU
19 14122211001 LALA KOMALAH HES/MA VI BARU
20 14122210991 ITA NOVITA HES/MA VI BARU
21 14122211021 NUR EL LATIFAH HES/MA VI BARU
22 14122210988 INTAN ERDIANA HES/MA VI BARU
23 14122231105 ALFIAN HENDRI RIYANTO HES/MA VI BARU
24 14112210091 MASRUDIN HES/MA VIII BARU
25 14112220180 NIA FITRIYANI HES/MA VIII BARU
26 14122211016 NANI MAHARANI HES/MA VI BARU
27 14122211064 WIDYA IMRANI HES/MA VI BARU
28 14112210096 MUHAMAD YUSUP SUPRIYATNA HES/MA VIII BARU
29 14112210082 LUCIANA MARECH VITA HES/MA VIII BARU
30 14112210034 DIAN RAHMAWATUL FITRI HES/MA VIII BARU
31 1413223080 NUR PITRIANA HES/MA IV BARU
32 14112210024 CEPI APRILIANDY SUHARSONO HES/MA VIII BARU
33 14123211210 DEDI KURNAEDI KPI VI BARU
34 14111110452 SITI FATIMAH TUZAHRO PAI VIII BARU
35 14111110058 MELATI ZABRANTI PAI VIII BARU
36 14121220198 NURUL HIDAYATI PBA VI BARU
37 14121720761 ARDIAN MAULANA PGMI VI BARU
38 14111720039 AINUR RAHMAH PGMI VIII BARU
39 14121310361 SOLICHIN TBI VI BARU
40 14111310155 MOHAMMAD ULIN NUHA TBI VIII BARU
41 14123441308 SYARIFAH TH VI BARU
42 14123441299 NUR ROFIQ TH VI BARU
43 1413162039 PARIDA JAKIYAH TIPA Bio IV BARU
44 14111620100 UMMI MUKARRAMAH TIPA Bio VIII BARU
45 14121410489 WAHADI TIPS VI BARU
46 14121410445 LULU ATULMAULA TIPS VI BARU
47 14111510024 INTAN NURAZIZAH ISLAMI TMTK VIII BARU
48 14121510531 AHMAD FIRDAUS TMTK VI BARU
49 14121510619 PUPUNG KURNIAWAN TMTK VI BARU
50 14111510030 KHUSNI MUBAROK TMTK VIII BARU
51 14113210001 ANA MELANI KPI VIII EXISTING
52 14123211213 NURLATIFAH KPI VI EXISTING
53 14112210011 AGUS NURROHMAN SIDDIK HES/MA VIII EXISTING
54 14112210072 KOMARUDIN HES/MA VIII EXISTING
55 14112210103 NIDA NURPARIDA HES/MA VIII EXISTING
56 14112210106 NUR ANISAH FITRIYANI HES/MA VIII EXISTING
57 14112220195 SRI MULYANI HES/MA VIII EXISTING
58 14121110134 WANTO PAI VI EXISTING
59 14121220177 DINI HANDAYANI PBA VI EXISTING
60 14111710016 LUKMAN HAKIM PGMI VIII EXISTING
61 14111710025 SHINTHIA PGMI VIII EXISTING
62 14121710781 IRMA NURFITRIA MUBAROKAH PGMI VI EXISTING
63 14111320079 ADE NURHASANAH TBI VIII EXISTING
64 14111330138 DIKDIK AHMAD FUADI TBI VIII EXISTING
65 14121310371 WIWI RIFATUL QODRIYAH TBI VI EXISTING
66 14111610005 ALI NURDIN TIPA Bio VIII EXISTING
67 14121610750 USWATUN SHOLIAH TIPA Bio VI EXISTING
68 14111410002 ADE ASPANDI TIPS VIII EXISTING
69 14121410492 YULI ANDRIAN PUTRA TIPS VI EXISTING
70 14121510609 AGUS AHMAD DURRI TMTK VI EXISTING

 

Selanjutnya sesuai tahapan seleksi, calon penerima beasiswa Bank Indonesia  sebagaimana di atas, harus mengikuti seleksi tahap II (wawancara) pada :

Hari                 : Selasa

Tanggal           : 3 Maret 2015

Waktu             : Pukul 08.00 WIB s.d. selesai

Tempat            : Gedung Rektorat Lt. 3 Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Pakaian            : Kemeja Putih dan Celana/Rok Hitam (untuk peserta seleksi)

 

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

 

Cirebon, 24 Februari 2015

a.p. Rektor,

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan

Ttd.

Drs. Mahmud

NIP 19660719 199703 1 001

 

Feb 17

Surat Edaran Pembuatan Laporan Kinerja Harian PNS IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal kementerian Agama RI Nomor: SJ/B/IV/2.2/385/2015 Tanggal 13 Januari 2015 Tentang Pembuatan Laporan Kinerja Harian, dengan ini diberitahukan kepada seluruh PNS di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk membuat Laporan Kinerja harian dimaksud.

SE LCKH

Download Format Laporan Kinerja Harian

Download SE Sekjen Kemenag RI Tentang Pembuatan Laporan kinerja

Feb 12

Pengumuman Seleksi Calon Wakil Rektor, Dekan, dan Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Periode 2015-2019

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon membuka dan memberi kesempatan kepada seluruh Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia untuk mengikuti Seleksi Calon Wakil Rektor, Dekan, dan Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Periode 2015-2019. Baca dan Download Pengumuman selengkapnya dibawah ini:

0102

Feb 11

PENGUMUMAN PENDAFTARAN WISUDA XI

PENGUMUMAN

Diberitahukan kepada mahasiswa-mahasiswi IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang sudah lulus munaqosah dan sudah ada bukti penyerahan skripsi dari fakultas dapat melakukan pengisian biodata on line di www,iaincirebon.ac.id

Alur Pendaftaran Wisuda

Pendaftaran Wisuda XI Tahun Akademik 2014/2015 dimulai tanggal 16 – 27 Februari 2015 di Bagian Akademik Gedung Rektorat Lantai II. Syarat Pendaftaran Wisuda sebagai berikut :

  1. Bukti Penyerahan Skripsi dari Fakultas
  2. Printout Cetak Biodata on line yang sudah ditandatangan
  3. Surat Keterangan Bebas Perpustakaan
  4. Kartu Tanda Mahasiswa (Asli)
  5. Foto copy Kutipan Akta Kelahiran
  6. Foto copy Ijazah SD, SMP, SMU/MA/SMK yang dilegalisir atau membawa ijazah Asli
  7. Pas foto hitam Putih 2 lembar ukuran 3 x 4 cm (kertas DOP,tidak berkacamata, laki-laki berjas, berdasi)
  8. Biaya pendaftaran Wisuda Rp. 500.000,- pembayaran dibank Mandiri no Rekening 1340000270008 an. IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan mencantumkan Nama Mahasiswa dan NIM pada slip setoran bank.
  9. Foto copy Validasi dan rekapitulasi Kwitansi pembayaran wisuda dari bagian keuangan

Berkas pendaftaran wisuda dimasukkan dalam map :

  • Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (ITK) map warna HIJAU
  • Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (SEI) map warna MERAH
  • Fakultas Ushuludin Adab Dakwah (UAD) map warna KUNING

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

Cirebon, 11 Februari 2015

Ttd.

Panitia

Feb 10

PENGUMUMAN BEASISWA BIDIKMISI ON GOING

PENGUMUMAN

Nomor: In.14/R/PP.00.9/0206/2015

Diumumkan kepada seluruh Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Penerima Bantuan Beasiswa Bidikmisi On Going 2011, 2012, 2013 dan 2014 agar segera mengumpulkan berkas pengajuan pencairan beasiswanya sebagai berikut.

 KETENTUAN UMUM

  1. Jadwal pengumpulan berkas :
    1. On Going 2011                                   :           10 – 20 Februari 2015
    2. On Going 2012, 2013, 2014            :           17 – 27 Februari 2015
  2. Pengumpulan buku tabungan dan surat keterangan yang menerangkan bahwa rekening tersebut aktif (dikolektif melalui fakultas)
    1. On Going 2011                                   :           20 Februari 2015
    2. On Going 2012, 2013, 2014            :           27 Februari 2015

 BERKAS PERSYARATAN

  1. Formulir Pendataan Beasiswa, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  2. Surat Pernyataan sedang tidak menerima beasiswa dari pihak manapun, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  3. Surat Keterangan Aktif Kuliah yang di tanda tangani oleh Wakil Dekan I dan diparaf Ketua Jurusan, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  4. Foto Copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM); dan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  5. Foto Copy Sertifikat Lulus Al-Quran yang dilegalisir PPTQ;
  6. Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS/IP) dari semester satu sampai semester terakhir;
  7. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan atau Desa;
  8. Foto Copy KTP Orang Tua, Kartu Keluarga, bukti pembayaran PLN dan PBB terbaru;
  9. Pas Foto Berwarna Resmi 3×4 @ 2 lembar dan 4×6 @ 2 lembar;
  10. Khusus Mahasiswa Pengganti, melampirkan berkas :
    1. Surat Rekomendasi dari Wakil Dekan III atas usul dan diparaf oleh Ketua Jurusan;
    2. Surat Keputusan Dekan tentang Penggantian Mahasiswa Penerima Bantuan Beasiswa Bidikmisi On Going.
  11. Khusus Ong Going 2011, menyertakan berkas :
    1. Surat Keterangan bukti pembayaran uang kuliah (Rekap SPP);
    2. Rekap Kartu Hasil Studi (KHS/IPK);
    3. Foto Copy Sertifikat Ma’had, Praktek Ibadah, PPL dan KKM.
  12. Semua berkas di foto copy rangkap 2 dengan menggunakan kertas HVS ukuran F4 dan dimasukkan dalam map warna merah.

 

Semua berkas dikumpulkan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sesuai ketentuan umum. Bagi mahasiswa yang persyaratannya tidak lengkap secara otomatis tidak diusulkan sebagai calon penerima beasiswa.

 

Cirebon, 05 Februari 2015

Rektor,

Ttd.

Dr. H. Sumanta, M.Ag

NIP. 19660516 199303 1 004

 

Catatan : Format berkas persyaratan sebagaimana di atas, bisa diunduh di bawah ini.

Formulir —> FORMULIR BEASISWA BIDIKMISI ON GOING

Format Berkas —> DRAF BERKAS BEASISWA BIDIK MISI ON GOING

 

Feb 09

PENGUMUMAN BEASISWA SUPERSEMAR 2015

PENGUMUMAN

Nomor: In.14/B.II/PP.00.9/0218/2015

Menindaklanjuti Surat Yayasan Supersemar Nomor : Set.828/YS/BB/12/2014 Tanggal : 15 Desember 2014 Tentang Alokasi Beasiswa Supersemar Tahun 2015, dengan ini diumumkan Pendaftaran Beasiswa Supersemar Tahun Anggaran 2015 dengan ketentuan sebagai berikut:

 A.    KETENTUAN UMUM

  1. Kuota Beasiswa Supersemar untuk 12 orang mahasiswa;
  2. Memiliki prestasi akademik yang baik, minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00 (skala 4);
  3. Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 4 (empat) semester dan atau telah menempuh 60 (enam puluh) satuan kredit semester (SKS);
  4. Rajin dan berkelakuan baik;
  5. Berasal dari Keluarga yang tergolong kurang mampu.

B.     BERKAS PERSYARATAN

  1. Formulir Pendataan Beasiswa, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id.
  2. Rekap Kartu Hasil Studi (KHS/IPK);
  3. Foto Copy Sertifikat Lulus Al Qur’an yang dilegalisir PPTQ;
  4. Foto copy sertifikat/piagam yang menunjukkan prestasi akademik atau non-akademik;
  5. Foto Copy KTM, KTP dan Kartu Keluarga;
  6. Surat Keterangan Aktif Kuliah dan prestasi akademik dari Wakil Dekan I diparaf oleh Ketua Jurusan, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  7. Surat Rekomendasi dari Wakil Dekan III yang menerangkan berkelakuan baik diparaf Ketua Jurusan, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  8. Surat Pernyataan Tidak sedang menerima beasiswa, bekerja dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  9. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa atau Kelurahan;
  10. Pas Photo dengan Background Merah, ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar;
  11. Semua berkas di foto copy rangkap 2 dengan menggunakan kertas HVS Folio ukuran F4 dan dimasukkan dalam map warna Kuning;
  12. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harap menghubungi Kasubbag Kemahasiswaan tanggal 3 – 4 Maret 2015 untuk menandatangani Pakta Integritas.
  13. Berkas yang sudah masuk tidak bisa diambil kembali.

Pendaftaran mulai tanggal 17–27 Februari 2015 di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan. Bagi mahasiswa yang berkasnya tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas, secara otomatis tidak diusulkan sebagai calon penerima beasiswa.

Cirebon, 09 Februari 2015

a.n. Rektor,

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan

Ttd.

Drs. Mahmud

NIP. 19660516 199303 1 004

Catatan : Format berkas persyaratan sebagaimana di atas, bisa diunduh berdasarkan fakultas masing-masing.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan –> DRAF BERKAS BEASISWA SUPERSEMAR 2015 – FITK

Fakultas Syariah dan Ekonomi islam –> DRAF BERKAS BEASISWA SUPERSEMAR 2015 – FSEI

Fakultas Ushuludin Adab Dakwah –> DRAF BERKAS BEASISWA SUPERSEMAR 2015 – FUAD

FORMULIR BEASISWA SUPERSEMAR 2015 –> Untuk semua fakultas

Jan 27

PENGUMUMAN PROGRAM BEASISWA BI 2015

PENGUMUMAN

Nomor : In.14/R/PP.00.9/0162/2015

Menindaklanjuti Surat Bank Indonesia Nomor : 17/2/Dkom/GPR Tanggal : 16 Januari 2015 Tentang Kerjasama Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2015, dengan ini diumumkan Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia Tahun Anggaran 2015 dengan ketentuan sebagai berikut:

KRITERIA UMUM

  1. Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 4 (empat) semester dan atau telah menempuh 60 (enam puluh) satuan kredit semester (SKS);
  2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (skala 4);
  3. Mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat;
  4. Umur tidak lebih dari 23 (dua puluh tiga) tahun pada saat menerima beasiswa;
  5. Tidak sedang menerima beasiswa, bekerja dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain;
  6. Berasal dari latar belakang ekonomi kurang mampu (keluarga pra sejahtera);
  7. Memperoleh rekomendasi dari pimpinan perguruan tinggi;
  8. Bersedia untuk berperan aktif dalam komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (GenBI);

BERKAS PERSYARATAN

  1. Foto Copy KTM, KTP dan KK;
  2. Surat Keterangan Aktif Kuliah yang di tanda tangani oleh Wakil Dekan I, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  3. Rekap Kartu Hasil Studi (KHS/IPK);
  4. Surat Pernyataan Tidak sedang menerima beasiswa, bekerja dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id
  5. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM Asli) dari Kepala Desa atau Kelurahan;
  6. Surat Rekomendasi dari Wakil Dekan III (Asli), format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  7. Surat Pernyataan Bersedia untuk berperan aktif dalam komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (GenBI), format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id;
  8. Foto Copy Sertifikat Lulus Al Qur’an yang dilegalisir PPTQ;
  9. Mengisi Formulir Pendataan Beasiswa, format bisa diunduh di web.iaincirebon.ac.id.
  10. Pas Photo dengan Background Merah, ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar;
  11. Semua berkas di foto copy rangkap 2 dengan menggunakan kertas HVS Folio ukuran F4 dan dimasukkan dalam map warna biru;
  12. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harap menghubungi Kasubbag Kemahasiswaan tanggal 17–18 Februari 2015 untuk informasi pelaksanaan wawancara.
  13. Berkas yang sudah masuk tidak bisa diambil kembali.

Pendaftaran mulai tanggal 02–13 Februari 2015 di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan. Bagi mahasiswa yang berkasnya tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas, secara otomatis tidak lulus seleksi administrasi dan tidak diusulkan untuk mengikuti wawancara yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia.

Cirebon, 27 Januari 2015

Rektor,

Ttd.

Dr. H. Sumanta, M.Ag

NIP. 19660516 199303 1 004

Slide1Catatan : Format berkas persyaratan sebagaimana di atas, bisa diunduh berdasarkan fakultas masing-masing.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan –> DRAF BERKAS BEASISWA BI 2015 – FITK

Fakultas Syariah dan Ekonomi islam –> DRAF BERKAS BEASISWA BI 2015 – FSEI

Fakultas Ushuludin Adab Dakwah –> DRAF BERKAS BEASISWA BI 2015 – FUAD

FORMULIR BEASISWA BI 2015 –> Untuk semua fakultas

DRAF BERKAS BEASISWA BI 2015 –> Bisa diedit sesuai fakultas masing-masing

Older posts «